Wanita Paruh Baya Bikin Geger, Dikira ‘Mayat’ Ternyata Gila

CNN86.com, KARO –  Warga Desa Surbakti, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Kamis (18/10) heboh dengan penemuan sesosok wanita paruh baya yang tergeletak di perladangan Tiga Bogor Desa Surbakti. Warga yang panikpun melapor ke polisi bahwa ada mayat ditemukan.

          Sosok perempuan dengan ciri-ciri berkulit sawo matang, berbadan kurus dan diperkirakan berumur sekira 50 tahun ini ditemukan di perladangan tersebut. Saat itu warga tidak ada yang berani mengevakuasi.

          “ Sudah lima hari dia tergeletak di ladang itu dan gak bergerak-gerak. Kami jadi takut karena udah banyak lalat yang mengerumuninya. Jadi kami pikir mayat, takutlah kami,”ujar warga setempat yang tak ingin namanya disebut.

          Kapolsek Simpang Empat AKP Nazrides melalui Kanit Res Ipda Solo Bangun ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya membenarkan atas penemuan wanita paruh baya tersebut.

          “ Bukan mayat tapi orang gila, ada warga yang melapor. Disangka mayat, rupanya orang gila. Karena sudah lima hari tergeletak di ladang itu dan sudah dikerumuni lalat. Tadi personil langsung menuju TKP dan mengevakuasi perempuan itu. Sementara asal-usulnya keluarga gak diketahui, karena tadi pas ditanya perempuan itu hanya cengingisan,”ujar Ipda Solo Bangun.

          Namun begitu, perempuan itu telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit. Mungkin karena sakit, Ia sudah tidak mampu lagi berdiri. Sehingga tertidur di ladang itu. “Setelah dari Rumah Sakit, rencananya akan kita serahkan ke Panti Sosial,”tutupnya.

          Diceritakannya, setelah mendapat laporan, personil dan anggota Koramil langsung sigap menuju ke lokasi. sesampainya di TKP, personil mendapati seorang wanita paruh baya tergeletak di tengah perladangan warga dan menjadi perhatian warga yang melintas.

           Tapi saat polisi dan warga hendak mengevakuasi, ‘mayat’ perempuan terbangun dan tampak linglung. Warga dan polisi pun sempat kaget dan malah tertawa karena sosok perempuan itu adalah orang gila yang tertidur di tengah ladang karena mengalami sakit.

“Dikira meninggal, tapi tidak ada warga yang berani ngangkat,” ucapnya.

Rupanya korban yang semula dikira mayat perempuan tanpa identitas, ternyata orang gila dan terbangun ketika ada orang akan mengangkat tubuhnya. Saat ditanya polisi tentang identitasnya, perempuan itu tak menjawab hanya ketawa.

” Kami tetap berterima kasih kepada warga. Sekecil apapun laporan tetap akan ditanggapi oleh Polsek Simpang Empat,” ujarnya mengakhiri. (Anita)