Surya Paloh : Profesi Jurnalis Itu Mulia, Jadi Kebebasan Harus Dihormati

Lapan6Online.com – Sorong/Papua Barat : Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengaku prihatin terhadap kasus kekerasan kepada wartawan di tanah air khususnya di tanah Papua.

“Kalau persoalan kekerasan terhadap wartawan, tentunya secara pribadi dan juga pekerja media, pastinya saya prihatin,” ujar Surya Paloh sejenak kepada awak media sebelum memulai konsolidasi bersama Kader Partai NasDem, Jumat (2/2).

“Kan mereka melaksanakan fungsi dan peran mereka sebagai jurnalist, lalu apa gunanya kita memperjuangkan kebebasan pers, kalau memang masih ada kekerasan terhadap mereka,” lanjutnya.

Surya Paloh menegaskan, kalau pekerja media atau jurnalist ini, tidak sama dengan profesi atau industri-industri yang lain, Pers nerupakan profesi yang dimuliakan.

“Profesi jurnalis ini, kalau boleh saya katakan ini adalah profesi yang mulia, itu hal biasa kalau pers itu sering dapat cobaan, kalau gak dapat cobaan ngapain kita jadi wartawan,” ungkap Surya Paloh kepada awak media di kota Sorong.

Iapun berharap kepada seluruh aparat penegak hukum serata semua sumber pemberitaan dimana saja termasuk di Sorong Papua Barat untuk menghargai kerja jurnalist atau kebebasan pers. IM

84 tanggapan untuk “Surya Paloh : Profesi Jurnalis Itu Mulia, Jadi Kebebasan Harus Dihormati

Komentar ditutup.