Pengedar Sabu Paket Tiga Ratus Ribu Diringkus Polisi

marsingar.com,  KARO – AE Sijabat(35) mantan Mahasiswa warga Jalan Udara gang Pertanian Dusun IV Desa Rumah Berastagi, didepan petugas Unit Reskrim Polsekta Berastagi mengakui perbuatannya telah mengedarkan sabu paket Rp 300 ribu yang dibelinya sebanyak 5 paket seharga Rp 1 juta. Namun sebelum habis dan baru laku 4 paket sudah tertangkap petugas.  “ Baru laku 4 paket sudah tertangkap,” aku bapak satu anak ini didepan penyidik.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Siahaan melalui Kanit Reskrim Iptu J Munte, Senin( 26/11/2018) membenarkan penangkapan tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat.

Menurut Munte, tersangka ditangkap pada hari Minggu(25/11) sekitar pukul 18.00 WIB salah satu tempat bermain Meja Bola Bilyard. Saat ditangkap, pelaku sedang duduk dan menunggu transaksi jual beli. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil plastik bening berles merah yang berisi narkotika jenis sabu sabu seberat Bruto 0,25 ( nol koma dua puluh lima) gram,  3 (tiga) buah plastik kecil being berles merah yang masih kosong,  1 (satu) Buah Pipet yang telah dibentuk menjadi Sekop, 1 (satu) Potong kertas Rokok dan 1 (satu) Potong celana Jeans warna.

“ Tersangka jadi bandar tidak tetap, sering hilang timbul,” kata Kanit Reskrim Iptu J Munte.

Untuk proses awal tersangka langsung digelandang ke Mapolsekta Berastagi, dan proses selanjutnya diteruskan ke Mapolres Tanah Karo dibagian Sat Narkoba. “ Tersangka telah kita kirim ke Mapolres Tanah Karo dibagian Narkoba untuk tindak lanjut berikutnya,” ungkap Munte (Anita)