Nobar Debat Capres di Senayan, Ada Ribuan Porsi Jajanan Gratis

marsingar.com , JAKARTA – Ribuan porsi jajanan pinggir jalan atau street food disediakan gratis pada momentum nonton bareng debat capres di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad, 17 Februari 2019. Nobar ini digelar oleh Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) pendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.


Menurut pantauan cnn86.com ada belasan gerobak berjajar di sepanjang halaman area nobar. Di antaranya bakso, mi ayam, tahu gejrot dan sate taichan. Ada juga ketoprak, bubur ayam dan soto daging.

Salah satu pedagang tahu gejrot, Kus Endang, 30 tahun, mengatakan masing-masing gerobak menyediakan 100 hingga 200 porsi. “Siapa pun boleh menikmati, tidak mesti tim sukses,” ujarnya saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Ahad sore.

Jajanan ini mulai dibagikan pukul 15.00 WIB. Para tamu yang terdiri atas tim sukses, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pengunjung–yang bukan tim sukses langsung menyemut di gerobak-gerobak. “Ini sih wisata kuliner,” teriak seorang perempuan muda yang datang bergerombol bersama rekannya.


Ipung, 38 tahun, pedagang soto daging, mengatakan dagangannya ludes separoh tak sampai 10 menit. “Tinggal 50 porsi. Tadinya sedia 100 porsi,” ujarnya.

Jajanan gratis ini, menurut Ipung, disediakan oleh Partai Perindo. Pihak partai memesan sop daging Rp 15 ribu untuk 100 porsi. Begitu juga dengan menu kuliner lainnya.

Selain kuliner gratis, nobar debat capres yang digelar TKN KIK diisi sejumlah hiburan. Di antaranya tari kuda lumping asal Banyumas dan penampilan barongsai.



(regiz)