Menyedihkan! Viral Video, Pemilik Toko Emas Warga Keturunan, Usir Ibu Miskin?

Lapan6Online.com : Program acara televisi “Bedah Rumah” yang biasanya ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi, menjadi viral ketika pada sesi acara Bedah Rumah yang disisipi kegiatan belanja “Uang Kaget” sebesar Rp. 12 juta yang harus dibelanjakan semuanya dalam waktu 1 Jam.

Kali ini, acara reality show, dilakukan di Wilayah Kota Depok, dan seorang ibu yang menggunakan jilbab hitam, didamping oleh host yang dipanggil dengan nama “Angel” selaku penjaga waktu, merasa kesal dan marah bahkan sambil memukul kaca etalasae, karena niat ibu yang ingin memiliki emas, rupanya terganggu dengan sikap pemilik toko emas, yang berada di Pasar Pucung Depok, tidak mau melayani, dengan alasan tokonya sedang ramai dengan pembeli.

Bahkan pemilik toko yang berasal dari warga keturunan Tionghoa ini, sepertinya dengan sengaja tidak ingin melayani, hingga akhirnya Angel alias Soraya Rasyid, memukul etalase sambil menantang si pemilik toko yang dipanggilnya “kokoh”, sebutan buat pemilik toko yang berasal dari keturunan Tionghoa alias Cina, jika mereka ingin membeli banyak.

Akhirnya ibu tersebut, tidak tahan lagi melihat kelakuan “kokoh” yang bersikap sombong tidak mau melayani, dan akhirnya hanya bisa menangis pasrah, walaupun Kokoh akhirnya menyerah untuk mencoba melayani, namun rupanya kekesalan Angel dan Ibu tersebut, yang merasa kesal hingga hanya mampu menangis, tidak lagi ingin melanjutkan keinginan untuk berbelanja, sementara waktu terus berputar.

Namun rupanya ajakan Angel untuk mencari toko emas lainnya tidak lagi dihiraukan, bahkan ibu tersebut merasa lunglai dan terjatuh sambil menangis akibat perlakuan Kokoh yang sombong dan merendahkan dirinya.

Video yang diunggah oleh akun @detektiv88 ini, ketika berita ini diterbitkan sudah diretweet sebanyak 121 kali, dan dikomentari oleh 47 orang yang sebagian besar merasa ikut tersinggung, dan mencoba untuk mencari tahu nama toko emas tersebut.

“Sebut nama Tokonya… Viralkan… Supaya ga ada yang mau beli ke dia…. Ga Punya perasaan …. BELAGU….!!” @kangsemproel

“Tolong infoin itu ditoko emas ada dimana dan nama tokonya apa…emang dia doang yg punya toko emas…mari rame2 kita lawan kesombongan yg dia tujukan di depan umum dengan boikot itu toko.” @ottttoedy

“Ini cina kurang ajar sama pribumi gak punya sopan santun sama orang miskin astagfirullah.” @SultanH15213868.

“Nihil rasa sosialnya singkek itu padahal ada petugas keamanan polri tidak menunjukkan rasa simpati sama sekali.” @Sunardi29774583

“Dia pongah, dia lupa bahwa dia makan, minum, hidup & bernafas di bumi pribumi, dia tdk peduli bahwa dlm perut, darah dia & keluarnya, pencapaian kemakmurannya adalah berasal dari tanah orang yg dia sepelekan, tanah bumi kami pribumi.” @Bodrot3. Red/Bem/Jall