Hotelnya Dikepung Massa, Ahmad Dhani Akhirnya Batal Hadiri #2019GantiPresiden

marsingar.com, SURABAYA – Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani batal datang dalam acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad, 26 Agustus 2018. Ratusan massa mengepung Hotel Majapahit Jalan Tunjungan, meminta Dhani mengurungkan tujuannya. Salah satunya yang ikut serta ialah Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama atau Banser NU.

Pentolan Band Dewa 19 ini di ketahui sudah ada di Surabaya semenjak Sabtu sore. Ahmad Dhani juga pada akhirnya batal masuk ke Tugu Pahlawan sampai acara deklarasi selesai.

Koordinator pengunjuk rasa, Ahmad Nur Aminudin menyanggah mengusir Dhani. Menurutnya, Banser cuma ingin bicara baik-baik dengan pentolan group Dewa 19 itu. “Jika Ahmad Dhani sebagai arek Suroboyo menyukai kotanya, tolong janganlah membuat gaduh. Kami ingin bicara baik-baik, bukan menggeruduk atau persekusi,” kata Nur Aminudin.

Pada akhirnya lewat penghubung staf Hotel Majapahit, Dhani mengemukakan tidak bergabung dengan massa #2019GantiPresiden. “Dhani titip pesan ingin langsung balik ke Jakarta. Saya katakan terima kasih pada teman dekat saya Ahmad Dhani atas pengertiannya,” kata Aminudin.

Deklarasi 2019 Ganti Presiden juga pada akhirnya batal diselenggarakan. Polisi tidak mengijinkan kompleks Tugu Pahlawan digunakan karena massa tidak kantongi izin.

Massa pada akhirnya bergeser ke Jalan Indrapura. Akan tetapi, ditempat itu simpatisan #2019GantiPresiden justru hampir bentrok dengan massa lainnya yang menolak deklarasi itu seperti dari Banser serta Pemuda Pancasila. Polisi sukses memisahkan mereka hingga tidak sampai beradu fisik.